loader

Latar Belakang

Backbone International didirikan pada tahun 2010. Setelah puluhan tahun bersama-sama bekerja di industri entertainment, para partner Backbone menangkap adanya ambisi yang selaras; yaitu cita-cita membangun sebuah agen produksi berskala global dengan fokus menyajikan rancangan yang rumit dan berkelas.

Pada awal dekade lalu, semakin banyak festival dan konsep-konsep dari Belanda melebarkan sayap ke kancah internasional. Pada saat itulah kami menyadari tidak terpenuhinya sebuah produksi yang aman dan sesuai layaknya standar di Belanda/Eropa. Setelah bertahun-tahun bekerja di luar negeri dan berkeliling dunia, kami menyadari sudah waktunya kami menyatukan keahlian dan merealisasikan mimpi membangun sebuah agen produksi global yang dikenal karena pelayanan yang berkualitas tinggi di industrinya.
Etos kerja dan mental proaktif yang kami junjung tinggi sejak awal sangat membantu kami dalam bekerja efisien di luar negeri dengan lingkungan, lokasi, dan kebudayaan yang beragam. Pada hakikatnya, kami sangat menikmati tantangan, termasuk menangani beberapa pekerjaan yang dilabel mustahil merealisasikannya.

Backbone lahir tahun 2010 dari dua pendirinya, yaitu Marcel Elbertse dan Joris Joosen. Ketika jumlah pekerjaan meningkat dengan cepat, baik di Belanda maupun di luar negeri, pencarian terhadap orang-orang sevisi dengan Backbone pun dimulai dan pengembangan tim dilakukan. Pieter Lubberts dan Rutger Jansen bergabung pada tahun 2013. Langkah ekspansi pertama kami adalah bergabung dengan Live Republic milik Pieter Lubberts, sosok yang tak asing lagi dalam bidang pengelolaan event untuk perusahaan dan konsumen Belanda. Pieter bertanggung jawab terhadap kantor Backbone di Eropa.

Pada tahun yang sama, Backbone bergabung dengan BPM International milik Rutger Jansen dan merintis cabang di Amerika Utara, dengan Jansen sebagai pucuk pimpinannya. Sejak itulah, Backbone International benar-benar terwujud. Pada awal 2016, Backbone membuka kantor ketiga di Hong Kong, bertujuan agar semakin dekat dengan pasar Asia yang tumbuh dengan pesat. Joris Joosen ditempatkan disana untuk melayani pasar Asia dan menggarap peluang menarik yang muncul seiring dengan perkembangan pesat tersebut.
Sejak berdiri (2010) hingga kini kami menjalin relasi global dengan orang-orang sepemikiran yang memiliki ‘DNA Backbone’. Kami sangat antusias untuk memperluas pengetahuan, relasi, dan pengalaman kami guna membuat lebih banyak project ‘tidak mungkin’ menjadi nyata.

Timeline Backbone International 2019-03


Copyright Backbone International